Azwan Nurkholis for better FISE UNY

Memilih untuk menjadi pemimpin artinya telah mengambil sebuah sikap yaitu keberanian. Keberanian untuk memikul tanggung jawab, berani untuk berkorban, berani menjadi orang yang pertama kali merasakan lapar namun yang paling akhir merasa kenyang. Dengan bermodalkan itulah saya maju ke medan laga pencalonan Ketua BEM FISE untuk periode 2010, pun saya telah berani menahkodai ruang-ruang untuk aktualisasi mahasiswa di fakultas ini dalam rentang waktu satu tahun mendatang.
Sebagai manifestasi dari keberanian tersebut maka dengan lantang saya katakan sebuah impian untuk menjadikan FISE sebagai basis gerakan sosial politik dan ekonomi dengan mengedepankan sisi religiusitas dan profesionalitas sebagai koridor gerakan ini. Keberadaan himpunan-himpunan mahasiswa ataupun organisasi kemahasiswaan yang ada di FISE menjadi penguat bagi terwujudnya cita-cita tersebut. Menyatukan segenap entitas yang ada agar semua dapat bergerak secara bersamaan akan tetapi tetap tidak memandang sebelah mata terkait akan spesifikasi atau karakter yang dimiliki pada setiap ormawa. Fakultas ini terdiri dari rumpun sosial politik dan ekonomi dan harapan saya akan ada optimalisasi perang dan fungsi masing-masing dalam pencapaian targetan pada satu masa kepengurusan ke depan.
Dalam perkembangannya, tak dapat dipungkiri bahwa berdirinya Fakultas Ekonomi akan segera menjadi kenyataan seperti dituturkan oleh jajaran birokrasi. “Fakultas Ekonomi, sekarang izinnya masih menungu dari Dirjen Dikti. Izin Dikti akan digunakan untuk mengurus Organisasi Tata kerja yang baru. Kalua lancar Insya Allah pertengahan 2010 dibuka. Kantornya saat ini juga sedang dpersiapkan” demikian dituturkan oleh Sutrisna wibawa, M.pd sebagai Pembantu Rektor II UNY. Secara pribadi maupun kelembagaan nantinya, saya akan mendukung realisasi adanya Fakultas Ekonomi. Tak hanya sampai pada langkah itu, ketika berdiri nanti saya siap untuk terlibat dan berperan aktif khususnya dalam pembentukan organisasi kemahasiswaan di sana.
Melakukan pendampingan dalam fungsi kaderisasi di tiap hima agar dapat mencetak mahasiswa yang unggul sesuai karakternya masing-masing. Dengan harapan gerakan ini mampu menumbuhkan jiwa-jiwa pemimpin yang mempunyai wawasan luas pun tanpa meninggalka sisi profesionalitas berdasarkan kafaah keilmuannya masing-masing. Kemudian adanya krisis kebangsaan yang melanda sebagian besar mahasiswa termasuk UNY dan FISE maka ke depan national character building menjadi lahan garap kepemimpinan saya.
Melanjutkan langkah yang sudah ada, kini saya akan berupaya memasifkan lokus-lokus diskusi di fakultas serta mendorong aktifnya lokus-lokus diskusi di tiap hima yang berbasis keilmuan masing-masing. Harapan saya agar budaya-budaya diskusi ini kembali hidup sehingga asumsi bahwa mahasiswa yang memiliki kadar intelektual yang tinggi tidak akan luntur. Hasil dari forum-forum diskusi yang ada akan tertampilkan di media sebagai sarana menyebarkan wacana dan opini publik.
Jika sebelumnya jaringan BEM FISE di tingkat regional maupun nasional mulai terbangun kembali, maka di kepengurusan ke depan saya berusaha untuk terus terlibat aktif pada agenda-agenda berskala nasional lalu menguatkan pengaruh BEM FISE UNY di kancah nasional. Eksistensi BEM FISE di mata organisasi seprofesi di Indonesia dapat terus terjaga.
Jaringan eksternal yang ada akan tetap diimbangi denga penguatan pada wilayah internal BEM maupun fakultas. Menguatkan sinergisitas antara ormawa dengan jajaran birokrasi. Mengamati banyaknya keluh kesah seputar sarana prasaran pendidikan, pelayanan birokrasi, ataupun masalah terkait perkuliahan maka sikap peduli dan tanggap lalu memperjuangkannya.
Saya dengan kerendahan hati mengharapakna doa restu dan dukungan dari rekan-rekan FISE agar dapat mewujudkan impian-impian tersebut. Saya nantikan partisipasi rekan-rekan semua pada tanggal 15 Desember 2009 nanti untuk memilih AZWAN NURKHOLIS NO. 3 demi FISE lebih baik dan terus jaya.
HIDUP MAHASISWA.....
HIDUP MAHASISWA INDONESIA........
HIDUP MAHASISWA FISE..........

 
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response.
0 Responses
Leave a Reply